Genset 150 Kva dari Cummins dan Brand Lainnya

genset baru

 

Genset dengan power output 150 kva atau setara dengan 120 kilowatt menjadi salah satu kategori genset yang diperlukan di sektor bisnis hingga industri. Dengan output sebesar itu, tentu gensetnya akan terlalu berlebihan untuk sektor rumah tangga. Di rentangan genset 150 kva, ada cukup banyak opsi yang bisa ditemukan. Berikut adalah tiga rekomendasi genset yang bisa anda pertimbangkan.

Di kategori pertama, ada genset 150 kva silent dari Cummins. Modelnya adalah EG 150 CS. Tipe silent memang menjadi sangat digemari sekarang, dan ini menguntungkan karena anda tidak akan pernah terganggu oleh suara bising yang ada. Suara mesin memang masih tetap terdengar, tapi tidak akan terlalu keras karena ada lapisan peredamnya. Lalu, genset pun menggunakan mesin diesel dengan putaran 1500 rpm dan menggunakan sistem 3 phase.

Rekomendasi genset 150 kva kedua adalah Volvo HT 150 V. Mesin 6 silinder yang ada dikenal tangguh dan bisa beroperasi dengan baik serta menyediakan listrik dengan cukup stabil ke bangunan anda. Genset tersebut menggunakan tangki dengan volume maksimal sebesar 250 liter. Terkait bahan bakar, konsumsi per jam dengan kondisi 100% load mencapai 32.35 liter. Sedangkan ketika ada di pengaturan 75% load, konsumsinya ada di rata-rata 24.19 liter per jam. Dengan tangki yang penuh, tentu mesinnya bisa beroperasi hingga 10 jam untuk kondisi yang tidak full load. Untuk menunjang mesin saat beroperasi, tangki oli sebesar 20 liter pun sudah tersedia. Untuk bobotnya, genset 150 kva mempunyai berat total hingga 2672 kilogram.

Opsi lain untuk genset 150 kva yang bisa dipertimbangkan adalah HT 150 V yang merupakan keluaran dari Perkins. Dibandingkan produk dari Volvo yang disebutkan sebelumnya, HT 150 V memang lebih ringan, dan bobotnya di kisaran 2407 kilogram. Keduanya sama-sama merupakan genset silent. Lalu, tangki bahan bakarnya pun sama, yaitu 250 liter tapi tangki olinya di produk Perkins tersebut lebih kecil, yaitu 19 liter saja. Untuk konsumsi bahan bakar, 41 liter per jam akan digunakan saat penggunaan full load. Sedangkan di kondisi 75% load, konsumsinya mencapai 31 liter per jam.