Beberapa Model Genset Isuzu serta Kapasitas Outputnya


 

 

Isuzu telah menjadi salah satu brand genset yang dikenal di Indonesia. Ada cukup banyak produk yang telah terjual. Produk genset isuzu hadir dengan beberapa model. Hal tersebut disediakan karena kebutuhan konsumen tentu akan berbeda-beda dan opsi kapasitas yang dihadirkan pun bisa menjadi bahan pertimbangan. Untuk rekomendasi produk yang ada, beberapa model genset berikut bisa menjadi referensi.

 

Model EG25IS merupakan salah satu genset yang banyak diminati dari Isuzu. Kode model menunjukkan kapasitas output yang disediakan, yaitu 25 kVA. Kapasitas tersebut cukup memadai untuk industri. Ukurannya pastinya akan cukup besar untuk bisa menopang output yang diberikan oleh generator set. Produknya merupakan tipe silent sehingga suara bising tak akan menjadi masalah besar.

 

Kapasitas lebih besar akan bisa ditemukan di genset isuzu EG30IS. Kapasitas output yang ditawarkan mencapai 30 kVA. Produknya memang memberikan kapasitas lebih tinggi dari model yang telah disebutkan sebelumnya. Dimensi dari genset ini memiliki panjang 1950 mm, tinggi 1100 mm serta kelebaran mencapai 830 mm. Ukurannya memang besar dan dimensinya tentu sebanding dengan bobotnya yang mencapai 855 kg. Setidaknya, Produk tersebut pun merupakan kategori genset silent sehingga suara mesinnya yang besar bisa cukup teredam.

 

Opsi ketiga adalah genset isuzu EG40IS. Lompatan kapasitasnya memang berbeda dengan dua produk sebelumnya. Output yang dihasilkan mencapai 40 kVA. Walau ada perbedaan hingga 10 kVA dari segi daya yang bisa dihasilkan, ukuran genset secara keseluruhan ternyata masih sama dengan model EG30IS. Hanya bobotnya saja yang berbeda, yaitu 870 kg. Sama halnya dengan kedua saudaranya, produknya merupakan tipe silent.

 

Rekomendasi genset isuzu yang sudah disebutkan memang menggunakan sistem silent. Namun, Isuzu tidak sebatas fokus memproduksi genset silent saja. Tipe open pun bisa ditemukan dengan rentang kapasitas output yang cukup mirip, mulai dari 25 kVA hingga 40 kVA. Secara umum, harga model open pun akan lebih rendah karena tidak adanya bagian case yang akan bertanggung jawab pada peredaman suara yang dihasilkan mesin saat beroperasi.  Variasi yang ada bisa menjadi gambaran terutama bagi industri atau perkantoran yang perlu genset untuk penyediaan energi listrik.